Izal Ardyansyah

Home / Izal Ardyansyah

Izal Ardyansyah merupakan seorang founder sekaligus owner flacoustic sejak tahun 2012, lebih tepatnya 28 Januari 2012. Dia memulai belajar gitar saat kelas 3 SMK melalui temannya dan setelah itu mulai rutin mengikuti les gitar dari tahun 2006 dan di tahun 2008 dia berkeinginan masuk ke ISI Yogyakarta, tapi saat itu dia belum lolos audisi dan harus vakum selama 1 tahun mengikuti private dengan dosen gitar di ISI Yogyakarta dan Tahun 2009 dia baru di terima sebagai mahasiswa gitar di Institut Seni Indonesia dengan Mayor Classical Guitar.

Di akhir tahun 2010 dia meninggalkan kuliah dan pindah ke jakarta untuk belajar gitar secara non formal di berbagai sekolah musik salah satunya di Konservatori Musik Iqbal Thahir. Selain classic dia belajar non classic juga, Tapi semenjak tahun 2008 sampai tahun 2012 dia fokus di bidang gitar klasik saja dan sempat mengikuti ujian dari Anzca (Australian and New Zealand Cultural Arts Limited ) bahkan sempat berkeinginan menjadi gitaris klasik seperti gurunya dan guru gitar klasik terakhir dia yaitu Iqbal Thahir.

Tapi semenjak dia terjun di masyarakat harapan itu menjadi pudar karena dia lebih menyukai fingerstyle, akustik gitar dan sedikit lebih menyukai flamenco gitar. Mungkin bisa di karenakan peminat non klasik lebih banyak dan dia lebih enjoy untuk jenis style ini, melalui style ini dia biasa gunakan untuk kegiatan mengajar dan perform di berbagai tempat secara formal maupun non formal tanpa melupakan gitar klasik karena dia masih menggunakan gitar klasik untuk kegiatan mengajar bagi murid yang menginginkan belajar gitar klasik.

Di tahun 2015 bulan september dia mulai mengajar di Yamaha Musik Indonesia dan sempat mengikuti Upgrading Guitar Course. Di samping itu dia juga aktif memberikan jasa les gitar. Mulai tahun 2016 dia mulai tertarik di bidang Music Production, Mixing Engineer tapi tetap fokus sebagai gitaris fingertyle. Di tahun 2017 ini dia berencana fokus mengurus flacoustic dan hanya mengajar gitar di flacoustic.